Yayasan Jabal Rahmah Pessel Laksanakan Gebyar Vaksinasi Badunsanak Bersama Polda Sumbar

57

Pesisir Selatan (KabaSurau): Yayasan Jabal Rahmah di kabupaten Pesisir selatan melaksanakan gebyar vaksinasi badunsanak bekerja sama dengan Polisi daerah (Polda) Sumatera barat (Sumbar), Kamis (28/10/2021).

Dalam acara pembukaan kegiatan tersebut, turut hadir Bupati kabupaten Pesisir selatan, Drs Rusma Yul Anwar, M.Pd, Kepala staff Kodim 0311, Mayor Inf Syawal, kemudian Camat empat jurai, ketua pembina Yayasan jabal rahmah sekaligus ketua Yayasan Dar el-Iman, Buya Muhammad elvi syam,Lc.MA., dan perwakilan dari Polda sumbar dan Polres Pesisir selatan.

Yayasan Jabal Rahmah
Bupati Kabupaten Pesisir selatan menyerahkan beras kepada salah seorang peserta vaksin yang telah selesai disuntik.

Bupati Pesisir selatan, Rusman, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Jabal rahmah yang telah menjalin kerjasama dengan Polda dan Polres Pesisir selatan atas terselenggaranya kegiatan ini, sebab melalui kegiatan vaksinasi telah mebantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah tanggung jawab ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah, namun tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Yayasan Jabal Rahmah

Ia menjelaskan bahwa keselamatan yang diinginkan bukanlah keselamatan pribadi, melainkan keselamatan bersama, agar bisa kembali dalam kondisi normal.

Diungkapkannya, daerah Pesisisr selatan merupakan peringkat ke 3 yang tidak patuh vaksin di Sumbar. Kondisi saat ini banyak yang belum divaksin dibandingkan yang sudah divaksin

Ia menegaskan bahwa vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kekebalan komunitas di masyarakat. Maka oleh sebab itu vaksin digratiskan oleh pemerintah untuk masyarakat. Kemudian ia menghimbau masyarakat untuk memgajak keluarganya yang lain jika belum divaksin.

Yayasan Jabal Rahmah

“Kepada kita semua hendaknya ikut mengajak keluarga untuk vaksinasi dan membantah informasi yang tidak benar terkait vaksinasi,” himbaunya.

Selanjutnya Buya muhammad elvi syam dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian iman kepada takdir yaitu melakukan sebab akibat.

Yayasan Jabal Rahmah
Buya Mumammad elvi syam bersama Kepala staff Kodim 0311, Mayor Inf Syawal, saat melihat pelaksanaan vaksinasi di Yayasan Jabal Rahmah.

“Mudah mudahan ini merupakan usaha kita bersama, dengan bertawakal kita kepada Allah semoga kita terhindar dari virus corona,” harapnya.

Yayasan Jabal Rahmah
Salah seorang peserta vaksin sedang melaksanakan suntik vaksin.

Kemudian dalam kegiatan ini tidak hanya penyuntikan dosis vaksin secara gratis, panitia juga memberikan beras sebanyak 500 paket, dimana setiap paket berisi 2,5 kg beras, berasal dari Polda Sumbar, Polres Pesisir selatan, Yayasan Jabal rahmah dan hasil wakaf produktif Yayasan Dar el-Iman.

Jumlah peserta yang mendaftar dalam vaksinasi ini sebanyak 625 orang yang terdiri dari 200 orang laki-laki dan 425 orang perempuan. Jenis vaksin yang tersedia adalah Sinovac dan Astra zenecca.

Menurut informasi dari panitia, peserta yang menerima dosis pertama sebanyak 501 orang dan dosis kedua 37 orang. Semoga dengan kegiatan ini kekebalan imunitas kelompok dapat tercapai sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat berakhir.

Reporter: Sy, Jeffri, Amin
Penulis: Sy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here