Yayasan Dar el-iman Serahkan Tenda Kematian untuk Masyarakat Lori Lubuk Minturun

26
Buya Abu Ibrahim beserta Ketua RW 03 dalam penyerahan tenda kematian untuk warga RW 03 Lori, Lubuk Minturun, Senin (11/10/2021). (Foto: Syaugi)

Yayasan Dar el-iman: Hubungan baik yang telah lama terjalin antara pengurus Pondok pesantren (Ponpes) Dar el-iman dengan warga sekitar, yakni warga RW 03 Lori kelurahan Lubuk minturun terus dibina. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pada hari Senin (11/10/2021), Yayasan Dar el-iman yang diwakili oleh pimpinan Ponpes Dar el-iman Buya Abu ibrahim agustiar, Lc.MA., Koordinator pembangunan Yayasan dan Tim Dareliman peduli menyerahkan 1 unit tenda beserta terpal ukuran 4 x 6 meter untuk kematian dan 25 kursi kepada warga RW 03 Lori, Lubuk minturun.

Penyerahan tersebut diterima langsung oleh ketua RW 03, Syahrial,S.E., kemudian turut hadir Ketua RT 03 Haji Miki dan Ketua RT 02 Rahmat. Dalam kesempatan tersebut Syahrial mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Dar el-iman.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Dareliman peduli turut hadir menyerahkan tenda kematian kepada warga RW 03 Lori, Lubuk minturun.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan sumbangsih yang diberikan yayasan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita, dan kedepan mungkin hubungan silaturrahmi antara masyarakat RW 03 semoga semakin baik dan semakin terjalin silaturrahmi yang sangat kita inginkan,” ungkapnya.

Selanjutnya Buya Abu ibrahim menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat di sekitar Ponpes, dimana sepanjang perjalanan Ponpes berdiri lebih kurang setahun telah bersama masyarakat. Ia melanjutkan, Ponpes memiliki tanggung jawab moril bersama untuk membangun masyarakat.

Besi atau tiang tenda untuk kematian RW 03 Lori, Lubuk minturun.

“Maka sedikit yang bisa dilakaukan Pondok pesantren dan yayasan, yaitu bantuan-bantuan sosial yang bisa kita lakukan, kita sudah memprogramkan dari Divisi sosial setiap tahun melaksanakan kegiatan sosial, kalau bisa sering,” terangnya.

Dsikusi bersama masyarakat dan ketua RW 03 dalam penyerahan tenda kematian untuk warga RW 03 Lori, Lubuk minturun.

Lanjutnya, dalam bermasyarakat selama ini Buya Abu ibrahim merasakan bantuan masyarakat dalam proses pembangunan dan pendidikan.  Sebelumnya, Dareliman peduli telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial untuk warga di sekitar Ponpes Dar el-iman, seperti tebar sembako, tebar iftor dan layanan kesehatan gratis.

Reporter: Sy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here