TK IT Dar el-Iman Melaksanakan Akhirussanah Tahun Ajaran 2021-2022

32
Akhirussanah TK IT Dar el-Iman

Kabasurau.co.id: TK IT Dar el-Iman melaksanakan kegiatan akhirussanah di Gedung Universitas PGRI Padang, Sabtu (11/6/2022). Kegiatan ini merupakan akhirussanah gabugnan dari TK IT Dar el-Iman 1, TK IT Dar el Iman 2, dan TK IT Dar el-Iman 3. Akhirussanah kali ini mengusung tema “Bersama mewujudkan generasi cinta Al qur’an, beradab dan berakhlak mulia”.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Yayasan Dar el-Iman, Buya Muhammad Elvi Syam, Bendahara Yayasan, Rizki Dasril, kemudian Kepala Sekolah SD IT Dar el-Iman 2, Ediwirman, Kepala Sekolah SMA DIBS, Edwin Hutabian, Kepala sekolah TK IT Dar el Iman 1, 2 dan 3, serta para wali murid TK IT 1, 2 dan 3.

Buya Muhammad elvi syam mengatakan dalam sambutannya, kegiatan akhirussanah merupakan acara akhir tahun yang biasa dilakukan TK setiap tahun dalam rangka pelepasan anak-anak didik dan mengembalikannya kepada orang tua, setelah ditipkan kepada sekolah.

Buya Elvi mengingatkan, pendidikan adalah tanggung jawab orang tua, sekolah dan lembaga hanya penunjang pendidikan tersebut atau pendukung untuk tercapainya pendidikan yang diharapkan.

“kami berterimakasih kepada ayah, bunda yang telah percaya kepada kami untuk turut andil mendidik anak ayah, bunda,” tuturnya.

Ia mengatakan Yayasan Dar el-Iman berupaya selangkah demi selangkah meningkatkan pelayanan dan kualitas guru-guru yang akan bermuara pada pendidikan anak-anak.

“Seperti peningkatan tahsin tilawatul Qur’an untuk guru-guru, kemudian kita sedang memunculkan keunggulan lain Berbahasa arab,” terangnya.

Kemudian dalam kesempata tersebut Kepala Sekolah TK IT Dar el-Iman, Ummu Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, pada tahun ini TK IT Dar el-Iman menamatkan sebanyak 124 orang peserta didik, dengan rincian TK IT 1 sebanyak 43 orang, TK IT 2 sebanyak 33 oran, dan TK IT 3 sebanyak 48 orang.

“Hari ini kami kembalikan lagi ananda ke pangkuan bapak ibu semua, terimakasih atas dukungan yang diberikan selama kegiatan di sekolah dan jika pelayanan kami ada ketidak puasaan dan ada kekurangan, mohon dimaafkan,” ungkapnya.

Selanjutnya perwakilan orang tua siswa, Abu Sharina mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendidik anaknya. Kemudian ia berharap semoga anak-anak ini kelak menjadi aset untuk menuju surganya Allah.

“InysaAllah kami akan membimbing anak kami memiliki pemahaman agama yang baik. Kepada anak-anak kami, InsyaAllah kalian adalah aset kepada kami, aset untuk menuju surga, aamiin,” ungkapnya.

Kegiatan diwarnai dengan penampilan anak-anak TK IT, mulai dari penampilan pembacaan ayat suci Al Qur’an, untaian kata-kata, pembacaan doa-doa harian, dan bakat lainnya, kemudian acara ditutup dengan penyerahan bintang prestasi.

Reporter: Syaugi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here