TK IT Dar el-Iman 2 Ajak Wali Murid dalam Kegiatan Penunjang Tema

58
TK IT Dar el-Iman 2

Yayasan Dar el-Iman: Taman kanak-kanak islam terpadu (TK IT) Dar el-Iman 2 melaksanakan Kegiatan Penunjang Tema (KPT), Kamis (21/10/2021) di komplek Yayasan Dar el-Iman, Jalan Gajah Mada Gang BPKP II, Kp Olo, Kec Nanggalo, Kota Padang. Tema pembelajaran yang diangkat bulan ini adalah Ikan Binatang Halal Ciptaan Allah Al Khaliq. Adapun Bentuk KPT kali ini “Sehari Bersama Makanan IKan”.

Dijelaskan Ummu Ibrahim selaku kepala TK IT Dar el-Iman 2, anak diperlihatkan dan diperkenalkan secara langsung dengan ikan air tawar dan ikan laut, mengenal kandungan gizi yang ada pada ikan dan mengolah ikan menjadi makanan halal yang enak untuk disantap.

Selanjutnya kegiatan ini bekerja sama dengan Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG). Selain mengenal ikan, anak-anak bersama guru dan perwakilan POMG membuat ikan bakar serta ditutup dengan acara makan bersama.

TK IT Dar el-Iman 2
Makan bersama, usai kegiatan bakar ikan dalam KPT kali ini.
TK IT Dar el-Iman 2
Para siswa melaksanakan bakar ikan dalam kegiatan KPT.

Kemudian dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan agar anak  belajar secara konkret tentang ikan. Karena sebelumnya selama satu bulan ini anak-anak  belajar dengan tema ikan melalui gambar, diskusi dan cerita bersama guru.

Selain itu juga untuk menghangatkan dan mengakrabkan hubungan harmonis antara sekolah dan wali murid (Warid), yang mana beberapa waktu yang lalu antara guru dan Warid banyak yang belum saling kenal disebabkan awal pembelajaran di sekolah dimulai secara daring.

“Alhamdulillah kegiatan ini disambut hangat dan antusias dari wali murid. Bahkan mereka meminta agar banyak lagi dibuat kegiatan-kegiatan sekolah yang melibatkan dan bekerjasama dengan wali murid,” tutupnya.

Editor: Sy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here