SMA DIBS Raih Juara 1 Cerdas Cermat Tingkat Provinsi

58

Kabasurau.co.id: SMA Dar el-Iman Islamic Boarding School (DIBS) meraih juara 1 dalam ajang cerdas cermat antar SMA se-Sumatera Barat, diselenggarakan oleh Universitas Nahdatul Ulama (UNU), sebagaimana redaksi kutip dari website resmi sekolah tersebut, Jumat (2/9/2022).

Disebutkan perlombaan dilaksanakan pada hari Sabtu (27/8/2022) berlokasi di aula kampus UNU Sumbar. Sebanyak 3 orang utusan SMA DIBS berhasil meraih juara pertama dalam perlombaan, ketiga siswa tersbut, Goval Maulana Akbar, Muhammad Ghazi Alfaruqi Ilmi dan Adithia Maulana.

Kepala sekola SMA DIBS Edwin Hutabian, S.Si., M.Pd. memberikan apresiasi kepada tiga siswa tersbut. Ia mengucapkan selamat dan merasa bangga dengan capaian siswa yang mengahrumkan nama sekolah.

“Kami ucapkan selamat, MasyaAllah,” ungkapnya, dikutip dari website tersebut.

Melaui pencapaian ini ia berharap bisa meningkatkan motivasi siswa siswi dalam belajar, berprestasi dan tetap bersemangat dalam belajar. Edwin mengingatkan bahwa ini nikmat dari Allah Subhanahu Wata’ala yang harus kita syukuri dan mengajak untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Kemudian di lokasi yang berbeda, Wakil kepala bidang kesiswaan SMA DIBS Armen, S.S. mengungkapkan bahwa siswa siswi SMA DIBS sebelumnya juga berprestasi di bidang agama, yakni juara MFQ dalam MTQ Nasional tingkat Kota Padang, serta berhasil meraih medali emas pada lomba Bahasa Inggris tingkat Nasional.

“Siswa siswi SMA Dar el Iman Islamic Boarding School juga mempunyai kemampuan komunikasi dalam Bahasa Arab serta mempunyai Hafalan Al Quran dengan bacaan yang baik dan benar, ini adalah Program Unggulan Siswa siswi SMA Dar el Iman Islamic Boarding School,” terangnya.

Ia berharap semoga prestasi siswa siswi SMA DIBS ke depan lebih baik lagi, seiring dengan pembinaan yang intensif dari sisi akademik dan agama, menjadikan mereka generasi penerus yang berprestasi dan berakhlak mulia.

Editor: Sy

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here