SMA DIBS Programkan Rihlah Siswi, Urai Jenuh ke Lokasi Edukasi

44

Kabasurau.co.id: Siswi kelas X SMA DIBS melaksanakan program kunjungan (Rihlah) edukasi ke Sirukam Dairy Farm, Nagari Sirukam, Solok, Ahad (13/11/2022). Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin kesiswaan yang terlaksana setiap bulan secara bergiliran antar kelas.

Dalam kegiatan, Ustadz Edwin selaku kepala sekolah, Ustadz Iqbal dan Ustadzah Azizah selaku pembina asrama mendampingi 20 siswi mengikuti rihlah.

Ustadz Edwin mengungkapkan, kunjungan ke tempat wisata edukasi ini sangat bermanfaat bagi para siswi dalam menambah wawasan mereka di bidang peternakan dan pertanian. Ilmu yang mereka dapatkan bukan hanya teori di sekolah saja, melainkan langsung dari lapangan.

“Harapan kita, selain sebagai kegiatan refreshing menghilangkan kejenuhan, mereka juga mendapatkan pengalaman langsung, bagaimana proses pemeliharaan sapi dan proses pembuatan susu sapi,” terangnya.

Kemudian dalam rihlah ke Sirukam Dairy Farm, selain berwisata para siswi mendapat edukasi belajar tentang peternakan dan pertanian. Pada rihlah tersebut para siswi, mendapat pendampingan dari salah satu pemandu wisata.

Para siswi terlihat senang, sebab melalui kunjungan tersebut mereka bisa menyaksikan langsung bagaimana peternakan sapi. Yaitu cara pengolahan makanan sapi, jenis-jenis rumput sapi, alat pemeras susu sapi ,hingga pengolahan limbah sapi menjadi pupuk. Selain peternakan sapi, Sirukam Dairy Farm juga memiliki peternakan ayam, dan pertanian.

Sebelumnya pada hari Kamis lalu, kelas XII akhwat juga melaksanakan kegiatan rihlah ke kebun teh Alahan panjang Kabupaten Solok. Kemudian juga pada hari Senin nya kelas XI berkunjung ke Cristine Hakim Idea Park, Padang.

SMA DIBS menjadikan program rihlah edukasi ini sebagai agenda rutinberdasarkan pada kebutuhan peserta didik, yang mana mereka berlatar belakang boarding atau berasrama. Maka oleh sebab itu sesekali mereka juga membutuhkan hiburan dan liburan. Sehingga pihak sekolah berharap dengan adanya kegiatan ini peserta didik bisa kembali belajar dengan semangat dan juga mendapatkan pelajaran dari tempat wisata edukasi yang dikunjungi.

Reporter: Siska Yulia Putri | Redaktur: Syaugi | Sumber: Kabasurau.co.id

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here