Siswi SMA DIBS Raih Juara Poster Digital PSB Himatika Unand

58

Kabasurau.co.id: Siswi SMA Dar el-Iman Islamic Boarding School (DIBS) berhasil meraih juara pada ajang Pekan Seni Bermatematika (PSB) XIX. Juara tersebut dalam cabang perlombaan poster digital, merebut 2 kategori sekaligus, yakni poster terbaik dan poster tervaforit. Siswi SMA DIBS yang meraih juara tersebut adalah Yara Naisha dari kelas XI.

Himatika Unand mengankat kegiatan ini dengan tema The Art of mathematics to build sagacious generations. Perlombaan ini terlaksana dalam bentuk luring. Pada perlombaan poster digital, peserta mengumpulkan bahan pada waktu yang telah ditentukan kemudian panitia memajang karya peserta di Auditorium Unand untuk dilakukan penilaian terbuka.

Pihak SMA DIBS menjelaskan, kegiatan ini berawal dari pengumpulan poster digital, berlangsung sejak tanggal 15 agustus sampai 11 November 2022. Pengumpulan ini berupa hard copy dan soft copy.

Adapun karya peserta lomba yang sudah terkumpul, panitia memajangnya di Auditorium Unand dari tanggal 16 sampai 19 November. Hal ini sebagai bentuk penilaian terbuka oleh pengunjung di Auditorium Unand tersebut. Selanjutnya penilaian berlangsung sejak tanggal 16 sampai 19 November, dan pengumuman hasil lomba pada 19 November lalu.

Untuk sistem penilaiannya, pihak sekolah menjelaskan untuk kategori poster digital terbaik, dipilih berdasarkan 30 persen voting dari para pengunjung dan 70 persen dari juri. Kemudian untuk kategori poster digital terfavorit, maka 100 persen berdasarkan voting pengunjung.

Reporter: Siska Yulia Putri | Redaktur: Sy | Sumber: Kabasurau.co.id

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here