Ponpes Dar el-Iman Salurkan Keranda untuk Masyarakat Lumin

0
31

Kabasurau.co.id: Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Putra Dar el-Iman menyerahkan satu unit keranda beserta tempat pemandian jenazah kepada warga RW 03 Lori kelurahan Lubuk minturun, Kecamatan Sungai Lareh, Kota Padang, Jum’at (8/7/2022).

Penyerahan dilakukan oleh Mudir Ponpes Dar el-Iman Buya Abu Ibrahim, diterima oleh Ketua RW 03 Syahrial dan disaksikan warga RW 03 di pelataran rumah RW 03.

Diungkapkan Buya Abu Ibrahim, program bersama masyarakat ini telah sering dilakukan Ponpes, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar.

“Hal yang bisa kami lakukan untuk mengembangkan kampung kita ini, pada saat ini berupa bantuan-bantuan dimana pada saat ini berupa keranda dan tempat pemandian jenazah,” ungkapnya.

Dikatakan Buya Abu Ibrahim, bantuan yang telah diberikan sebelumnya yaitu tenda, kursi, serta dalam 2 hari kedepan akan dilakukan kurban Sapi super berat 300 kg untuk masyarakat Lori,Lubuk Minturun.

“Kami merasakan berkewajiban memberikan tanggung jawab moral dan sosial, harapan kita hubungan silaturahmi di dalam masyarakat mendapat dukungan setiap program yang dijalankan Ponpes,” terangnya.

Kemudian ketua RW 03 Syahrial mewakili warganya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Dar el-Iman dan Ponpes Dar el-Iman atas kepeduliannya kepada lingkungan sekitar.

“Kali ini Yayasan Dar el-Iman memberikan bantuan keranda mayat dan sekaligus tempat memandikannya, kami berterimakasih kepada Yayasan yang telah melakukan kegiatan sosial dilingkungan kami,” ungkapnya.

Ia berharap semoga kedepan kegiatan sosial ini semakin mempererat hubungan ukhwah islamiyah antara Yayasan dan masyarakat RW 03 Lori, Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Sungai Lareh.

Reporter: Sy | Foto/Vidio: Dicky, Uje

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here