Motivasi Siswa Berpuasa Sunnah, SDIT Dar el-Iman 1 Mengadakan Buka Bersama

113
SDIT Dareliman

Kabasurau.co.id: Tenaga pendidik di SDIT Dar el-Iman 1 memberikan motivasi kepada para siswa untuk menjalankan puasa sunnah. Motivasi tersebut dalam bentuk kegiatan berbuka puasa sunnah bersama guru dan siswa di lingkungan sekolah, Senin (31/10/2022).

Salah satu guru kelas yang mendampingi kegiatan berbuka bersama tersebut, Ustadzah Riny Handayani mengatakan, kegiatan buka bersama ini terlaksana dalam rangka memotivasi anak untuk mengerjakan puasa sunnah.

“Sekaligus buka bersama ini mempererat tali silaturrahim baik dengan teman sekelas maupun dengan kelas lain,” ungkapnya.

Puasa Sunnah merupakan penilaian yang masuk dalam papan prestasi. Sejalan dengan hal itu sekolah mengadakan acara buka bersama dengan para siswa.

“Harapannya agar anak-anak terbiasa dan terlatih untuk melaksanakan puasa-puasa sunnah. Dengan bersama, anak-anak lebih kuat dalam melaksanakan puasanya,” tambah Ustadzah Riny.

Hampir setengah dari siswa SDIT Dar el-Iman melaksanakan puasa sunnah. Yaitu Sebanyak 299 orang siswa berpuasa sunnah atau 10 kelas, dari 674 siswa atau 24 kelas jumlah keseluruhan siswa dan kelas di SDIT Dar el-Iman.

Kemudian dalam kagitan ini, wali murid menyediakan makanan berbuka untuk anak-anaknya. Penyediaan makanan oleh wali murid berdasarkan kelas masing-masing anak.

Sebelum berbuka, para guru kelas mengatur duduk para siswa berdasarkan kelasnya masing-masing. Kemudian kepala sekolah, Ustadz Apriko memberi pengarahan tentang tata cara berbuka puasa.

Saat masuk waktu Maghrib, semua guru dan siswa berbuka dengan hidangan yang sudah tersedia. Setelah sholat maghrib berjamaah, semuanya makan bersama dengan makanan yang sudah disediakan oleh wali murid.

Reporter: Viki | Redaktur: Sy | Sumber: Kabasurau.co.id

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here