MHQ ke-5 TK Islam Terpadu 3 Dar el-Iman Berjalan Sukses

53

Kabasurau.co.id: Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) ke-5 TK Islam Terpadu (IT) 3 Dar el-Iman berjalan sukses. Kegiatan MHQ ini terlaksana khusus internal TK IT 3 Dar el-Iman. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 16 sampai 17 November 2022. Berlokasi di Gedung TK IT 3 Dar el-Iman, Jl. Gunung Juaro, Surau Gadang, Kec. Nanggalo, Kota Padang.

Mengangkat tema Bersama Ayah dan Bunda Mewujudkan Generasi Penghafal Al-Qur’an. Pihak sekolah berharap semoga anak-anak terbiasa menghafal dan mengulangi hafalan baik di sekolah maupun di rumah.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh Orang Tua dan Wali Murid TK Islam Terpadu 3 Dar el-Iman. Begitu juga untuk Juri MHQ ini berasal dari orang tua murid dan Kepala TK Islam Terpadu 3 Dar el-Iman (Ustadzah Ummu Fata). Sebagai juri dari Orang Tua Murid pada hari pertama yaitu Ustadz Ilham Abu Maryam (Mudir SMP Islam Terpadu Dar el-Iman) dan pada hari kedua yaitu Ustadz Apriko Putra Abu Faruq (Mudir SD Islam Terpadu 1 Dar el-Iman).

Dalam sambutannya Kepala TK Islam Terpadu 3 Da el-Iman Ustadzah Ummu Fata mengapresiasi kehadiran orang tua dan wali murid. Sebab kehadiran ini merupakan wujud cinta kepada anak-anaknya.

“Bahwa kehadiran Bapak dan Ibu semua merupakan wujud cinta orang tua kepada anak-anaknya, dan akan menjadi pupuk untuk menyuburkan semangat mereka dalam menghafal Al-Qur’an,” ungkapnya.

“Alasan mengapa Surat Al-Faatihah menjadi sebagai Surat Wajib untuk soal MHQ ini, agar kita betul-betul memperhatikan bacaan Al-Faatihah anak mulai dari usia dini, tidak hanya fokus kepada banyak hafalan. Karena surat Al-Faatihah akan menjadi bacaan shalat oleh anak sepanjang hayatnya,” lanjutnya.

Kegiatan MHQ ini bertujuan melatih keberanian anak untuk tampil di hadapan orang tuanya. Selain itu juga melatih di depan umum, serta sebagai bahan evaluasi bagi guru dan orang tua khususnya dalam hal bacaan anak.

Reporter: Annita Zarfinal | Redaktur: Sy | Sumber: Kabasurau.co.id

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here