Masjid Al Kautsar diresmikan, Nagari Koto Baru Dharmasraya Memiliki Masjid Baru

158

Kabasurau.co.id: Peresmian Masjid Al Kautsar di Dharmasraya diiringi dengan kegiatan Tabligh Akbar bersama Buya Muhammad Elvi Syam, Selasa (27/9/2022). Masjid Al Kautsar, Jorong Seberang Piruko Barat, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, merupakan Masjid yang dibangun oleh keluarga Ibu Erna Yeti.

Turut hadir dalam peresmian Masjid ini Bupati Dharmasraya diwakilkan oleh Asisten 3 Bupati Khairuddin, Perwakilan Camat Koto Baru, Kapolsek Koto Baru, Wali Nagari Koto Baru, Ketua Yayasan Dar el-Iman Buya Muhammad Elvi Syam, keluarga donatur masjid serta ninik mamak dan tamu undangan lainnya.

Asisten 3 Bupati Khairuddin dalam sambutannya menjelaskan bahawa Nagari Koto Baru merupakan nagari yang padat penduduk, maka dibangunnya sebuah masjid disini sangat dirasakan manfaat dan kebutuhannya oleh masyarakat, serta lokasi yang juga strategis.

“Kami tanya ke pak Camat warganya 14 ribu lebih makanya banyak masjidnya, Masjid ini merupakan masjid yang ke 13 di Nagari Koto Baru,” ungkapnya.

Kemudian mengucapkan terimakasih kepada keluarga donatur yang telah membangun masjid. Dan berterimakasih kepada Yayasan Dar el-Iman yang memfasilitasi terbangunnya masjid ini.

“Bismillahirramanirrahim secara resmi masjid ini kita resmikan dan dipergunakan dengan baik,” ungkapnya saat meresmikan Masjid Al Kautsar.

Selanjunya Buya Muhammad Elvi Syam menyampaikan Tabligh Akbar dengan tema “negeri yang diberkahi.” Sebelum memulai Tabligh akbar ia bersuukur atas terbangunnya masjid ini, seraya mendoakan keluarga donatur yang telah membangun masjid ini.

“Semoga Allah memberikan keberkahan kepada harta ibu, dalam umur ibu, keluarga ibu, serta Allah subhanahuwata’ala memberikan yang terbaik untuk kita,” doanya.

Acara ditutup dengan peresmian secara simbolis oleh Asisten 3 Bupati Dharmasraya khairuddin dengan memotong pita dan penyerahan mukenah kepada DKM Masjid dari donatur. Kemudian dilanjutkan dengan shalat zuhur berjamaah di masjid tersebut.

Reporter: Sy | Foto: Al/Jeffri | Sumber: Kabasurau.co.id

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here