Lokakarya Pendidikan Guru Penggerak dikunjungi Kepala BGP

26

Kabasurau.co.id. Kegiatan lokakarya 8 pendidikan guru penggerak angkatan ke 4 di SMPN 5 Padang, dikunjungi Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Sumbar.

Kegiatan ini terlaksanan pada hari Sabtu (12/11/2022). Dalam lokakarya 8 ini hadir Kepala BGP Sumbar Sri Yulianti, M.Pd. Kemudian hadir pengajar praktik seperti Kepala Sekolah SMA DIBS, Ust Edwin Hutabian, S.Si., M.Pd.Gr., dan pengajar praktik lain Ay Ahmad, M.Pd. Serta para calon guru penggerak (CGP) dari Dinas Pendidikan Kota dan Provinsi.

Sri Yulianti yang akrab dipanggil bu Yanti memberikan motivasi kepada CGP angkatan IV, agar senantiasa melakukan perubahan yang inovatif dalam dunia pendidikan.

“Guru Penggerak harus menjadi garda terdepan dalam melaksanakan perubahan dalam dunia Pendidikan saat ini. Pentingnya keinginan untuk mencari informasi, menambah wawasan, saling kerjasama dan kolaborasi menjadi modal bagi nya dalam membawa perubahan di lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pengajar Praktik yang sudah melaksanakan amanah dengan baik. Yakni mendampingi CGP dalam kegiatan Pendidikan Guru Penggerak selama lebih kurang 1 tahun ini.

Edwin Hutabian selaku Pengajar Praktik menjelaskan bahwa pada Lokakarya 8 ini bertemakan Rencana Kerja CGP. Di mana tujuan kegiatan ini agar CGP mempunyai rencana pengembangan diri dan program selama 1 tahun. Kemudian program tersebut mendapat dukungan dari warga sekolah, yakni guru, kepala sekolah, murid, orang tua, komite, masyarakat dan pemerintah.

“Kami berharap calon guru penggerak ini menguasai 4 kompetensi. Yaitu mengembangkan diri dan orang lain, memimpin pembelajaran, memimpin pengembangan sekolah dan memimpin manajemen sekolah. Mereka dipersiapkan untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” ujar Edwin.

Senada dengan bu Yanti, Ay Ahmad juga sebagai Pengajar Praktik menambahkan, dunia pendidikan saat ini sudah nyata perubahannya, hal ini terlihat ketika Ia melakukan pendampingan. Semua CGP ini memang benar-benar menjadi motor penggerak dalam pendidikan, berperan aktif dalam melakukan perbaikan di lingkungan mereka masing-masing.

Reporter: Edwin | Redaktur: Sy | Sumber: Kabasurau.co.id

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here