Kompre Tahfiz SDIT Dar el-Iman 1 Berlangsung, Target Hafalan 3 Juz

40

Kabasurau.co.id: SDIT Dar el-Iman 1 sedang melangsungkan kompre tahfiz untuk siswa kelas 6 sebelum menamatkan jenjang pendidikannya. Kompre tahfiz merupakan ujian hafalan Al Qur’an bagi siswa yang telah menyelesaikan target hafalan, yakni minimal 3 Juz.

Kompre tahfiz SDIT DAr el-Iman berlangsung selama 3 hari, setiap hari Sabtu dalam 3 pekan, yakni pada tanggal 5,12 dan 19 November. Kepala SDIT Dar el-Iman, Ustadz Apriko menjelaskan, sebanyak 109 siswa kelas 6 mengikuti konmpre kali ini.

“Kegiatan kompre ini sudah terjadwal dalam kalender pendidikan sekolah. Yaitu pekan 1, 2 dan ke 3 di setiap hari Sabtu nya, pada bulan November ini. Ada sebanyak 109 Siswa/Siswi yang akan mengikuti kompre. Kita berharap semuanya lulus agar sesuai dengan program sekolah,” jelasnya.

Dari 109 siswa dan siswi yang mengikuti kompre. Untuk Kompre 1 Juz sebanyak 9 Orang, Kompre 2 Juz 6 orang dan Kompre 3 Juz 94 orang siswa/siswi. Kemudian jumlah penguji untuk Kompre 3 Juz ini sebanyak 16 orang guru. Di mana masing-masing guru menguji 6 sampai 7 anak untuk mengikuti kompre.

Sebelum ujian kompre terlaksana, siswa berkumpul di lapangan sekolah. Kemudian siswa mendengar pengarahan tentang aturan kompre dan tata tertib kompre oleh Ustadz Apriko. Selanjutnya, siswa masuk ke kelas yang sudah ditentukan.

Pada pekan pertama ini, ujian kompre telah berlangsung untuk siswa yang telah menyelesaikan hafalan Al Qur’an 3 juz. Dari hasil ujian yang terlaksana, Alhamdulilah semua siswa dan siswi, yakni sebanyak 94 orang berhasil lulus ujian kompre.

Reporter: Viki | Redaktur: Syaugi | Sumber: Kabasurau.co.id

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here