Dareliman Peduli Bantu Korban Kebakaran di Alahan Panjang

46
Bagian dari perabotan yang dimiliki Aris, telah terbakar habis yang menghanguskan 1 rumah, Senin (13/9/2021)

Yayasan Dar el-iman: Musibah kebakaran di rumah salah seorang warga Alahan panjang menjadi perhatian Dareliman peduli, Tim Dareliman peduli menyambangi rumah warga tersebut, Senin (20/9/2021).

Bapak Almasril Aris (42) pemilik rumah di jalan Kmapung baru, nagari Aia dingin, kecamatan Lembah gumanti, Alahan panjang, kabupaten Solok, mengalami kebakaran pada Senin (13/9/2021).

Pantauan kami dilapangan, api telah menghanguskan 1 unit rumah, dan usaha minyak ecer milik bapak Aris dan sebagian ladang cabe. Diperkirakan kerugian yang dialaminya puluhan juta rupiah, dalam kejadian dilaporkan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Penyerahan bantuan langsung diberikan oleh koordinator lapangan Dareliman peduli, Arsul, sebanyak 10 kg beras, 2 papan telur, 2 liter minyak dan uang tunai sebesar Rp 1 juta diserahkan secara simbolis dan diterima bapak Aris.

“Alhamdulillah kita menyalurkan bantuan ke kediaman bapak Aris, kita menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai Rp 1 juta, semoga bisa meringankan bebannya,” ungkap Arsul.

Penyerahan secara simbolis bantuan sembako dan uang tunai sebesar Rp 1 juta kepada korban kebakaran, bantuan diserahkan langsung ipeh koordinato lapangan Dareliman peduli, Arsul. (Foto: Sy)

Bapak Aris korban musibah kebakaran tersebut mengucapkan terimakasih kepada Dareliman peduli yang telah memberikan bantuan.

“Terimkasih banyak kami ucapkan, sudah memberikan bantuan dan meringankan beban,” ucapnya.

Terlihat satu unit rumah rata dengan tanah akibat kebakaran.

Dalam menanggapi musibah yang terjadi, baik bencana alam dan kebakaran, Dareliman peduli telah banyak berpartisipasi meringankan para korban yang ditimpa musibah, dengan ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan kaum muslimin.

Bantuan yang telah disalurkan Dareliman peduli, seperti dilokasi bencana gempa lombok, palu, kemudian bantuan kemanusiaan palestina, dan bantuan korban kebakaran.

Semoga kepercayaan kaum muslimin kepada Dareliman peduli terus berlanjut dan donasi terus mengalir, sehingga kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana.

Reporter: Syaugi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here