TK IT Dar el-Iman 3 Ajak Ayah Berkegiatan Bersama Anak

Kabasurau.co.id: TK IT Dar el-Iman 3 mengajak para ayah untuk berkegiatan bersama anak. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 18 dan 26 November 2022. Kepala TK Ummu Fata menjelaskan, karena kebanyakan guru TK adalah para Ibu, maka perlu menghadirkan sosok ayah dalam kegiatan tertentu.

“Dengan demikian anak-anak dapat merasakan bagaimana berinteraksi dengan ayah sebagai guru dalam masa kanak-kanak ini,” Jelas Ummu Fata.

Kegiatan ini terlaksana dalam dua konsep yang berbeda, yaitu indoor dan outdoor, selain itu lokasi kegiatan juga berbeda. Pelaksanaan kegiatan indoor di Aula TK IT Dar el-Iman 3 jalan Gunung Juaro, Surau Gadang, Nanggalo. Sementara untuk pelaksanaan kegiatan outdoor di Arena Outbound Ar Royyan, Pegambiran, Lubuk Begalung, Padang.

Hari pertama kegiatan ayah bersama anak, yakni kegiatan indoor, anak belajar bersama ayah. Pihak sekolah mengundang perwakilan para ayah sebagai guru tamu, yaitu Abu Abdirrahman Ridho Handika Putra dan Abu Rafa Abdul Hamid.

Kemudian pada hari kedua, berlanjut dengan kegiatan di luar ruangan bersama ayah. Kegiatan outdoor ini menghadirkan para ayah hebat yang siap mendampingi serta bermain bersama anak di alam sembari melaksanakan outbound.

Antusiasme anak-anak terlihat tinggi ketika mereka belajar bersama Ayah di aula, serta puncak kegiatannya yaitu outbound. Anak-anak seakan tidak ingin ketinggalan dalam pengalaman barunya. Begitu juga para orang tua begitu antusias dalam menyiapkan segala kebutuhan anak, seperti transportasi, konsumsi dan bahkan dokumentasi.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini pihak sekolah berharap anak memiliki pengamalan dan berani mencoba sesuatu yang baru. Dengan demikian terbentuk anak muslim yang sehat secara fisik maupun mental. Serta menjalin keakraban antar sesama orang tua murid maupun dengan guru.

Reporter: Annita Zarfinal | Redaktur: Syaugi | Sumber: Kabasurau.co.id

More From Author

+ There are no comments

Add yours