Gempa Cianjur, SurauTV Peduli Asesmen Kampung Awi Larangan

Kabasurau.co.id: Tim Dareliman Peduli dan SurauTV kembali melakukan asesmen bencana gempa Cianjur, Sabtu (26/11/2022). Asesesmen kali ini adalah ke kampung Awi Larangan, desa Benjot, kec Cugenang, kab Cianjur, Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini, tim Dareliman Peduli dan SurauTV berkolaborasi bersama tim Tarbiyah Sunnah Peduli, mendatangi kampung Awi Larangan. Wahyudin, ketua RW 05 kampung Awi Larangan, memberikan banyak penjelasan kepada tim terkait bencana gempa yang melanda wilayahnya.

Ia menjelaskan, di RW 05 ini terdapat 4 RT dengan jumlah warga sekitar 1000 orang. Usai gempa melanda, Ia menghitung sedikitnya ada 50 orang luka-luka, meninggal 10 orang. Kemudian pada saat ini di RW o5 terdapat 15 titik pengungsian.

“Di antara 10 orang yang meninggal tersebut, ada 1 orang anak saya,” ungkapnya terenyuh.

Selanjutnya Ia menjelaskan kondisi warganya saat ini sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Ia menuturkan hampir semua rumah di wilayah RW 05 ini tidak bisa di tempati lagi, karena kontruksi rumah yang rusak parah. Sementara itu, kebutuhan lain seperti makanan dan kebutuhan pribadi lainnya juga sangat dibutuhkan.

Pantauan tim di lapangan, sampai saat ini masih banyak warga yang berdatangan ke posko lembaga kemanusiaan mengadu bahwasannya mereka butuh sabun, handuk, pakaian dalam, dan lain-lain.

Dareliman Peduli dan SurauTV terus mengajak kaum muslimin menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa bumi di Cianjur ini.

Reporter: Jeffri | Redaktur: Syaugi | Sumber: Kabasurau.co.id

More From Author

+ There are no comments

Add yours