TKIT Dar el-Iman 2 Gelar MHQ Internal, Motivasi Tahfiz Bagi Siswa

Kabasurau.co.id: TKIT Dar el-Iman 2 menggelar kegiatan Musabaqoh Hifzhil Qur’an khusus internal pada 16 sampai 17 November 2022. Kegiatan ini diselenggarakan demi melatih siswa TK berani tampil, dan sebagai penyemangat para siswa untuk menghafal Al Qur’an.

MHQ ini merupakan program tahunan TKIT Dar el-Imam 2, di mana terlaksana 2 kali dalam setahun. Pada semester 1 ini, MHQ dilakukan di unit TK masing masing. Sedangkan pada semester 2 nanti MHQ akan dilakukan secara gabungan antara TKIT Dar el-Iman 1, 2 dan 3.

Ustadzah Nur Aidha selaku guru TKIT menjelaskan, kegiatan dilaksanakan selama 2 hari hari, pertama 16 November 2022 penampilan anak shalihah (perempuan) dan pada tanggal 17 November 2022 penampilan anak sholih (laki-laki).

“Untuk MHQ TKIT 2 ini, kami mengundang langsung orang tua murid untuk menyaksikan penampilan anak-anak,” lanjut Ustadzah Nur Aidha menjelaskan.

Pantauan di lapangan, MHQ berjalan dengan lancar. Serta para sisw semangat dalam menjalankan kegiatan ini. Kemudian orang tua pun antusias dengan kegiatan ini, sebab mereka dapat menyaksikan secara langsung anak-anak mereka.

Pihak sekolah berharap, semoga acara ini tetap bisa terlaksana, dan menjadi program tetap TKIT Dar el-Iman.

Reporter: Nur Aidha | Redaktur: Syaugi | Sumber: Kabasurau.co.id

More From Author

+ There are no comments

Add yours