Latih Sikap Entrepeneur Sejak Dini, SDIT Dar el-Iman 1 Gelar Bazar Makanan

Kabasurau.co.id: SDIT Dar el-Iman menggelar kegiatan bazar makanan tradisional, Rabu (9/10/2022). Kegiatan ini sebagai bentuk penanaman nilai-nilai entrepeneur kepada seluruh siswa/siswi kelas 6 SDIT Dar el-Iman.

Kegiatan Bazar Makanan terselenggara atas kerja sama seluruh guru kelas 6, termasuk guru tahsin dan guru mata pelajaran. Berlokasi di lapangan gedung SDIT Dar el-Iman, Jalan Gunung Juaro, Surau Gadang, Nanggalo, Padang.

Salah seorang guru kelas 6 Ustadz Yose Ramadano turut serta dalam kegiatan Bazar Makanan SDIT Dar el-Iman tersebut. Ia mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan praktek belajar siswa dalam 3 mata pelajaran sekolah.

“Kegiatan Bazar ini adalah sebagai praktek belajar siswa dalam mata pelajaran PAI (makanan halal), Matematika (Bangun Ruang) dan Tematik (poster dan embalase),” ungkapnya.

Selain itu, Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga sebagai wahana untuk melatih semangat siswa. Kemudian juga melatih kreatifitas dan sikap karakter entrepeneur siswa sejak dini.

Kegiatan berlangsung pada jam istrirahat, yakni pukul 09.00 sampai 10.00 WIB. Siswa melakasanakan kegiatan Bazar dengan didampingi Wali Kelas masing-masing. Kemudian seluruh Siswa Kelas 6 menjual berbagai aneka makanan tradisional khas Minang.

SDIT Dar el-Iman Bazar

Untuk kelancaran kegiatan ini, pihak sekolah menutup kantin sementara, sehingga terlihat para siswa/siswi dari kelas lain sangat antusias membeli makanan di bazar tersebut.

Dengan kegiatan ini pihak sekolah berharap, para siswa/siswi lebih aktif dalam belajar. Tidak hanya menguasai teori, namun juga mengamalkan praktik realitanya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Reporter: Viki | Redaktur: Syaugi | Sumber: Kabasurau.co.id

More From Author

+ There are no comments

Add yours