SDIT Dar el-iman Raih Juara 1 dalam 2 Cabang Perlombaan Tingkat Sumbar

Kabasurau.co.id: Sekolah dasar islam terpadu (SDIT) Dar el-iman meraih juara 1 pada 2 cabang perlombaan tingkat sekolah dasar se-Sumatera Barat, dalam ajang Diniyyah Pasia Islamic Competition (DPIC), yang diselenggarakan ikatan alumni diniyyah pasia (IADP), Selasa (11/10/2022).

Kedua cabang perlombaan yang diraih SDIT Dar el-iman adalah, juara 1 perlombaan tahfiz putra dan juara 1 perlombaan cerdas Al Qur’an. Dilansir dari website resmi Diniya Pasia, perlombaan tersebut dibagi menjadi empat cabang, yaitu lomba futsal, lomba cerdas Quran, tahfizh dan cerpen. Kegiatan dimulai dengan pembukaan kegiatan oleh Pemimpin PPM. Diniyyah Pasia, Ustadz Nawazir Muchtar, di Aula Kampus 3 Putra.

Ustadz Rahmad Dani, tenaga pengajar di Ponpes Modern Diniyyah Pasia dan sekaligus Ketua Panitia Pelaksana DPIC menyampaikan bahwa kegiatan DPIC terdiri dari 4 cabang lomba, masing-masing perlombaan akan diambil 3 terbaik sebagai pemenang dari masing-masing cabang. Berikut adalah para pemenangnya:

I. Juara Futsal

  1. SDIT Jamiyyatul Hujjat Aur
  2. SD Syahril Ilmi Bukittinggi
  3. SDIT Insan Kamil Tarok Bukittinggi

4. Top Score Futsal : SD Syahril Ilmi Bukittinggi

II. Juara Tahfiz PA

  1. SDIT Dar El-iman Padang
  2. SDIT Insan Kamil Tarok Bukittinggi
  3. SD Tahfidzul Qur’an Rahmatul Ummi

III. Juara Tahfiz PI

  1. SDN 26 Payakumbuh
  2. SDIT Ar-Royyan koto baru simalanggang
  3. SD Ash-habul kahfi Lubuk Alung

IV. Juara Cerdas Al-Qur’an

  1. SDIT Dar El-iman Padang
  2. SDIT Juara Padang panjang
  3. SDN 02 Percontohan Bukittinggi

Dari hasil yang diperoleh para siswa SDIT Dar el-iman, Kepala sekolah SDIT Dar el-iman Ustadz Apriko merasa bersyukur, dilansir dari akun Facebook pribadinya ia menulis ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung dan mendoakan atas tercapainya prestasi ini.

“Jazakumullahu Khairan atas doa dari kita semua nya,” tulisnya di akun tersebut.

Kemudian dalam tulisan akunnya, mengajak masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SDIT Dar el-iman, dimana pada saat ini SD IT Dar el-Iman masih membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024.

Penulis: Sy | Sumber: Kabasurau.co.id

More From Author

+ There are no comments

Add yours